Langsung ke konten utama

Perbandingan Sunscreen Wardah vs Emina

Hei girls, bagi kalian yang memiliki kegiatan diluar ruangan setiap harinya walaupun hanya untuk sekedar jalan bareng teman kalian pasti kalian sering mengeluh kalau paparan sinar matahari itu membuat kulit kalian semakin kusam, bukan?
Yap, itulah pentingnya sunblock atau sunscreen dalam dunia per skincare-an kalian girls. Kalau menurut Beauty Journal, sunscreen itu ampuh untuk melindungi dari bahaya sinar ultarviolet (UV) lhoooo.
Suncreen atau sunblock  biasanya mengandung SPF (Sun Protection Factor), semakin tinggi nilai SPF yang terkandung semakin lama kalian dapat berada dibawah sinar matahari. Sunscreen atau sunblock yang diaplikasikan pada permukaan kulit berguna untuk menangkal sinar UVA dan UVB.

Disini saya akan membandingkan antara sunscreen Wardah dan Emina. Sipa sih yang gak tau 2 nama brand tersebut, produk-produk yang dijualnya dijual dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas yang gak kalah bagus dengan brand yang harganya selangit.

Wardah Sunscreen Gel SPF 30


Harga  : Rp. 33.500,-
Nett     : 40 ml

Kandungan dalam produk ini adalah:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, 4-Methylbenzlidene Camphor, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Polyacrylamide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicon, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Triethanolamine, Phentenol, Laureth 7, Aloe Vera Leaf Extract, Dimethicone Crosspolymer, Carboner, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Triethylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimenthicone Crossplymer, Dimethiconol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Manfaat:
  • Melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB dengan SPF 30, PA+++
  • Melembabkan kulit, nyaman, dan tidak lengket dikulit
Kelebihan dan Kekurangan:
  • Pada saat di aplikasikan pada kulit terasa dingin, dan agak glossy
  • Dapat digunakan sebagai dasar untuk make up
  • Tidak berwarna (hasil akhir setelah diaplikasikan menjadi transparan)
  • Setelah penggunaan 1  bulan, tidak ada perubahan pada kulit (kusam atau semakin cerah)

Emina Sun Protection


Harga  : Rp. 29.000,-
Nett     : 60 ml

Kandungan dalam produk ini adalah:
Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearte, Diethylamino, Hydroxbenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Arcylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethyhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

Manfaat: 
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA & UVB
  • Mengandung SPF 30 dan PA +++ untuk perlindungan maksimal
  • Ringan, mudah meresap dan tidak lengket di kulit
  • Mengandung aloe vera dan panthenol untuk melembabkan kulit wajah

Kelebihan dan Kekurangan:
  • Pada saat di aplikasikan pada kulit hasilnya menjadi mate pada kulit, lebih mudah dan cepat diblend
  • Dapat digunakan sebagai dasar untuk make up
  • Berwarna agak kekuningan
  • Setelah 1 bulan pemakaian kulit menjadi agak kusam

Kesimpulan:
  • Dari kedua produk lokal tersebut sama-sama memiliki SPF 30, PA+++ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA&UVB
  • Sama-sama mengandung Eksta Aloe Vera yang berfungsi untuk melembabkan kulit
  • Wardah memiliki harga yang lebih tinggi daripada Emina

Cukup sekian pendapat saya, dan ingat yaa girls hasil pemakaian tidak selalu sama dengan kulit kalian. So, pilih dengan cermat sesuai dengan kebutuhan kalian. See you

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matematika Diskrit

Apasih MATEMATIKA DISKRIT Itu? Matematika diskrit   atau   diskret  adalah cabang   matematika   yang membahas segala sesuatu yang bersifat diskrit. Diskrit disini artinya tidak saling berhubungan (lawan dari kontinyu). Objek yang dibahas dalam Matematika Diskrit - seperti bilangan bulat, graf, atau kalimat logika - tidak berubah secara kontinyu, namun memiliki nilai yang tertentu dan terpisah. Beberapa hal yang dibahas dalam matematika ini adalah   teori himpunan , teori kombinatorial,   permutasi , relasi, fungsi, rekursif,   teori graf , dan lain-lain. Matematika diskrit merupakan mata kuliah utama dan dasar untuk bidang   ilmu komputer   atau   informatika . Matematika Diskrit juga mempelajari Fungsi, Gabungan, Inversi, dan Khusus. 1. Fungsi Fungsi   dalam istilah   matematika   adalah pemetaan setiap anggota sebuah   himpunan   (dinamakan sebagai   domain ) kepada anggota   himpunan   yang lain (dinamakan sebagai   kodomain ). Istilah ini berbeda pengertiannya dengan

Business Model Canvas

Apasih  Business Model Canvas itu? Salah satu model bisnis yang sudah cukup dikenal yaitu  Business Model Canvas  (BMC), model bisnis dapat dikatakan sebagai paparan startegi yang harus dibuat sebelum mulai berkompetisi dengan bisnis lainnya. Strategi dalam bisnis banyak sekali hubungannya dengan banyak aspek. Memaparkan model bisnis dengan benar akan membantu kita dalam menemukan tujuan bisnis secara jelas dan mempunyai target yang harus dicapai. Business Model Canvas  (BMC) adalah sebuah strategi dalam menajemen yang berupa visual chart yang terdiri dari 9 elemen. BMC pertama kali diperkenalkan oleh Alexander Osterwalder dalam bukunya yang berjudul Business Model Generation . Dalam bukunya tersebut, menjelaskan sebuah framework sederhana untuk mempersentasikan elemen terpenting yang didapat dalam sebuah model bisnis. Referensi lain menyebutkan pengertian  Business Model Canvas  (BMC) adalah sebuah management strategi bisnis yang memungkinkan kita untuk menggambarkan,